Hasil survey terbaru JD Power Asia Pacific 2012 dalam Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI), terungkap bahwa dalam hal pembelian kendaraan, omongan teman atau
kerabat lebih dipercaya dari siapa pun. Omongan dari mulut ke mulut ini
sangat ampuh mempengaruhi keputusan seseorang dalam membeli kendaraan.
Bahkan, 78% pembeli kendaraan baru menyebutkan bahwa mereka mendapatkan rekomendasi dari teman-teman dan para kerabat soal mobil apa yang harus mereka beli.
Studi
ini juga menemukan bahwa 54% pelanggan yang sangat puas mengatakan
mereka pasti akan merekomendasikan diler mereka kepada teman-teman atau
kerabatnya yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil baru.
Sementara hanya 34% pembeli yang kurang puas (skor di bawah 710 poin) yang akan melakukan rekomendasi.
Jadi
intinya, untuk penjual mobil sangat penting memberikan kepuasan yang
tinggi kepada pelanggan jelas akan menghasilkan dampak positif, baik
terhadap brand maupun diler.
Dampak positif dari rekomendasi
mulut ke mulut yang dilakukan oleh para pembeli kendaraan baru yang
sangat puas merupakan bukti valid.
Dengan memastikan para
pelanggan baru tetap menjadi pendukung kuat dari brand dan diler dapat
membantu meningkatkan jumlah kunjungan perawatan kendaraan dan penjualan
di masa mendatang.
Studi SSI Indonesia tahun 2012 ini disusun berdasarkan jawaban dari 2.805 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka pada periode antara Oktober 2011 dan Juni 2012. Studi ini dikumpulkan dan
diolah antara bulan April dan Agustus 2012.
Studi SSI Indonesia tahun 2012 ini disusun berdasarkan jawaban dari 2.805 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan mereka pada periode antara Oktober 2011 dan Juni 2012. Studi ini dikumpulkan dan
diolah antara bulan April dan Agustus 2012.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar